Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 11:15 WIB

Khofifah Pastikan Maju Pilgub Jatim di Detik Akhir

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 23 Agustus 2017 | 11:41 WIB
Khofifah Pastikan Maju Pilgub Jatim di Detik Akhir
Mensos Khofifah Indar Parawansa - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi mengungkapkan adanya pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Mensos Khofifah Indar Parawansa yang membahas soal Pilgub Jatim pada awal bulan ini.

Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, Khofifah memilih bungkam. Ia menegaskan bahwa sejauh ini dirinya tak pernah melakukan komunikasi diluar tugss dan fungsinya sebagai menteri.

"Sudahlah teman-teman. Bayangkan, sepadat ini tugas Presiden masa saya harus mengkomunikasikan sesuatu di luar tugas dan fungsi. Pasti saya akan memaksimalkan intensitas waktu yang harus dipenuhi. Jadi, saya punya kesempatan waktu yang tidak lama mepaporkan update, terutama nota keuangan," jelas Khofifah di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (23/8/2017).

Namun, ia mengungkapkan bahwa jumlah kursi di Jatim sudah mencukupi untuk mengantarkannya maju di Pilgub Jatim mendatang.

Meskipun demikian, sekali lagi Khofifah menegaskan bahwa saat ini dirinya masih menjaga etika sebagai menteri dan tak mau mencampuradukan urusan politik di Jatim dengan pekerjaannya.

"Peta kursi di Jatim sesuai dengan prasyarat seseorang untuk mencalonkan gubernur dan cawagub cukup sih, cukup untuk berangkat. Parpol yang dilakukan silaturahmi mana saja? Banyak tapi jangan disebut dulu. Semua kan, mesti disiapkan. Jadi, sekarang ini sepali mandat sebagai Mensos akan dimaksimalkan. Menunggu restu Presiden, etikannya seperti itu," paparnya.

Lebih jauh, ia tak menutup kemungkinan dirinya akan maju sebagai Cagub Jatim pada detik-detik terakhir batas waktu pendaftaran calon kepala daerah.

"Seperti itulah, last minute. Jadi, apa yang kami lakukan jangan pernah mereduksi kinerja sebagai Mensos. Ini harus menjadi komitmen saya yang diberikan mandat. Saya rasa masing-masing ada waktu yang tepat untuk menyampaikan," tandasnya. [rok]

Tags

 
Embed Widget

x