Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 14:51 WIB

JK Tak Sepakat Ikuti Cina Blokir Google

Oleh : Willi Nafie | Selasa, 22 Agustus 2017 | 14:08 WIB
JK Tak Sepakat Ikuti Cina Blokir Google
Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan sambutan saat membuka kongres I Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) di Jakarta - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla (JK) menyatakan Indonesia tak perlu mengikuti langkah China yang memblokir sekaligus melarang Google.

Pasalnya, Google dapat mempermudah masyarakat Indonesia yang ingin memperoleh informasi atau hal terkait lainnya. Serta dengan mudah membandingkan informasi guna mencari tahu kebenaran tentang informasi yang didapat .

"Kalau kita Google dilarang apalagi yang kita bisa baca, gitu kan," ucap JK saat menghadiri Kongres ke-1 AMSI di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/8/2017).

JK berharap agar peran AMSI dalam merawat kebebasan pers bekerja secara professional, menegakkan kode etik jurnalistik, dan prinsip jurnalistik dalam pemberitaan dapat dilakukan secara maksimal.

"Kalau anda (AMSI) kasih hoax maka terjadilah perkelahian di masyarakat. Ada berita anak diperkosa padahal dicari yang diperkosa yang mana, tidak ada," tandasnya. [ton]

Tags

Komentar

 
x