Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 11:34 WIB

KPK Akui Suap Panitera PN Jaksel Ratusan Juta

Oleh : Indra Hendriana | Senin, 21 Agustus 2017 | 22:11 WIB

Berita Terkait

KPK Akui Suap Panitera PN Jaksel Ratusan Juta
Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Tim Satgas KPK turut mengamankan uang juta dari operasi tangkap tangan (OTT) Panitera Pengganti Jakarta Selatan berinisial T.

Menurut Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan uang itu didatapkan oleh Panitera dari dua pengacara. Dua pengacara itu juga diamankan KPK. Basaria mengakui uang suap itu senilai Rp300 juta.

"Iya (uang diduga suap dalam OTT panitera pengganti PN Jaksel sebesar Rp300 juta)," kata Basaria dikonfirmasi lewat pesan singkat, Senin (21/8/2017).

KPK menduga uang suap yang diterima panitera pengganti itu terkait dengan pengamanan perkara perdata yang di sidang PN Jaksel. Namun lembaga antirasuah itu belum mau menyampaikan secara rinci terkait kasus yang ditangani panitera tersebut.

"Terdapat indikasi transaksi suap terkait dengan sengketa perdata yang sedang berproses di PN Jaksel," tutur Basaria.

Sementara itu, Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyatakan pihaknya belum bisa menyampaikan identitas empat orang yang ditangkap siang tadi. Saat ini keempat orang tersebut masih dalam pemeriksaan.

"Untuk nama inisial belum bisa disebutkan. Ada unsur panitera dan pengacara, kami riksa dulu, peran masing-masing diamankan," tuturnya.

Febri menyatakan pihaknya memiliki waktu 1x24 jam untuk melakukan pemeriksaan, sebelum menentukan status dari pihak-pihak yang ditangkap tersebut. Soal sumber uang suap itu, Febri mengaku saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan. [ton]

Komentar

Embed Widget
x