Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 03:40 WIB

PDIP: Pertemuan SBY-Mega Awal yang Bagus

Oleh : Agus Irawan | Senin, 21 Agustus 2017 | 00:35 WIB
PDIP: Pertemuan SBY-Mega Awal yang Bagus
Politikus PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Politikus PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari meminta semua pihak tidak terlalu mempersoalkan pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Istana Negara pada Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72, Kamis (17/8/2017).

"Pertemuan mantan Presiden sangat penting, karena semua menghormati undangan presiden untuk merayakan peringatan hari kemerdekaan bangsa. Ini menunjukkan dukungan terhadap kepemimpinan dan ajakannya untuk kerja bersama demi kemajuan bangsa," kata Eva saat dikonfirmasi INILAHCOM, Minggu (20/8/2017).

Menurut dia, semua undangan menjadi tamu Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat Upacara HUT RI Ke-72 kemarin, termasuk mantan Presiden Megawati dan mantan Presiden SBY. Tentu, keduanya berkomunikasi sekedarnya bukan pertemuan ekslusif.

"Ini awal yang baik, semoga komunikasi antar presiden termasuk Pak Habibie menguat. Karena ini bagus bagi kepentingan memperkuat persatuan supaya lompatan kemajuan bisa diwujudkan. Elite sudah memberi contoh, pasti masyarakat mengikutinya," jelasnya.

Untuk diketahui, mantan Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri bertemu dengan mantan Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Upacara HUT RI ke 72 di Istana Merdeka bersama Presiden Jokowi.[ris]

Tags

 
x