Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 18:31 WIB

PDIP Pede Menangkan 12 Pilkada di Jatim

Oleh : - | Sabtu, 19 Agustus 2017 | 23:00 WIB
PDIP Pede Menangkan 12 Pilkada di Jatim
Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - PDI Perjuangan menargetkan kemenangan di 12 kabupaten/kota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

Kepercayaan diri kemenangan PDIP di 12 dari 18 Pilkada yang digelar di Jatim ini disampaikan Dewan Pimpinan Daerah PDIP Jawa Timur.

"Ada 18 Pilkada se-Jatim dan kami targetkan 12 daerah dimenangkan pasangan calon yang diusung PDIP," kata Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi di Jatim, Sabtu (19/8/2017).

Adapun Pilkada serentak tahun depan terdiri dari Kota Malang, Kota Probolinggo, Kota Kediri, Kota Madiun, Kota Mojokerto, Kabupaten Pasuruan, Bojonegoro, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Bondowoso, Madiun, Nganjuk, Tulungagung, Jombang, Magetan, Lumajang dan Probolinggo.

"Ada satu lagi Pilkada, yaitu Pilkada Jatim untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur. PDIP tentunya juga target menang," jelasnya.

Dari 18 daerah yang menggelar Pilkada, lanjutnya, PDIP mengincar kemenangan di lima daerah, yaitu Probolinggo, Tulungagung, Nganjuk, Magetan dan Mojokerto.

Kusnadi pun optimistis di lima daerah tersebut akan dikuasai PDIP lantaran kerap meraih hasil maksimal saat Pilkada maupun Pileg.

"Kalau sampai di lima daerah itu PDIP kalah dan gagal memenangkan kadernya di pilkada, saya berani di bilang bodoh. Itu kebodohan saya sebagai pemimpin yang gagal memenangkan daerah yang sudah dikuasai PDIP," paparnya. [tar]

Komentar

 
x