Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 14:28 WIB

Meski SBY-Mega Bertemu, PDIP Tak Akan Koalisi

Oleh : Fadhly Zikry | Kamis, 17 Agustus 2017 | 23:04 WIB
Meski SBY-Mega Bertemu, PDIP Tak Akan Koalisi
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristianto - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri dan Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2017).

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristianto menampik jika pertemuan keduanya akan berbuah koalisi dalam Pemilu 2019 mendatang.

"Tentu ini tidak bisa dimaknakan dalam perspektif politik untuk Pemilu 2019. Jadi, semua adalah semangat merah putih untuk bergandengan tangan sebagai pemimpin bangsa," kata Hasto di DPP PDI Perjuangan.

Pertemuan Mega dan SBY memang menjadi perhatian tersendiri, karena keduanya jarang bertemu di sebuah forum resmi maupun non resmi. Selama SBY memimpin negeri 10 tahun, selama itu pula Mega tak pernah menghadiri undangan resmi kenegaraan termasuk perayaan HUT RI.

"Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hadir, Ibu Megawati Soekarnoputri hadir. Ini merupakan hal yang sangat baik dan menunjukkan bahwa kepemimpinan Pak Jokowi adalah kepemimpinan yang menyatukan," ujarnya.

Menurut dia, ini merupakan momentum ketika seluruh bangsa Indonesia mensyukuri karunia kemerdekaan yang diperoleh dengan perjuangan, tumpah darah.

"Sehingga seluruh pemimpin bangsa sudah selayaknya bersama-sama bergandengan tangan untuk Indonesia Raya," tandasnya.[ris]

Tags

Komentar

 
x