Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 06:00 WIB

Rayakan Kemerdekaan, Ribuan Pendaki Padati Lawu

Oleh : - | Kamis, 17 Agustus 2017 | 14:27 WIB
Rayakan Kemerdekaan, Ribuan Pendaki Padati Lawu
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Magetan - Gunung Lawu masih menjadi incaran warga untuk memanfaatkan moment 17 Agustus. Dari pintu utama Cemoro Sewu, di Kabupaten Magetan, sudah nampak ribuan warga untuk naik ke Gunung Lawu.

Dengan semangat 45, warga tidak hanya membawa peralatan mendaki. Namun juga membawa bendera merah putih. Tujuannya tak lain, mengibarkan bendera di gunung yang berada di perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah itu.

"Sudah ribuan yang melalui cemoro sewu. Mulai kemarin malam dan ini masih berlanjut," kata Kasie Kedaruratan Logistik BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Magetan, Fery Yoga Saputra, Kamis (17/8/2017).

Fery mengatakan, BPBD sudah mempersiapkan banyak hal untuk pendaku. Dia menjelaskan, nanti ada beberapa yang siaga.

Tiap shift, dari BPBD 20 personil, PGL (Paguyuban Giri Lawu), Dinkes Cabang Plaosan, dan Basarnas Pos SAR Trenggalek. Sementara untuk sarpras ada tril, 1 pikap, 1 ranger dan tenda untuk pos jaga dan 1 tenda kesehatan.

"Tenda kesehatan tentu diperuntukan bagi pendaki yang kurang fit. Dan mengalami hal-hal yang tidak diinginkan. Misal pendaki yang mengalami kram atau kejadian lain," tambahnya. [beritajatim]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x