Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 18:10 WIB

Baru Bebas, Ditangkap Polisi Lagi

Oleh : - | Kamis, 17 Agustus 2017 | 14:09 WIB
Baru Bebas, Ditangkap Polisi Lagi
(Foto: beritajatim)
facebook twitter


INILAHCOM, Mojokerto - Sebanyak 227 warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Mojokerto mendapatkan remisi (pengurangan masa tahanan, red) umum di hari kemerdekaan RI. Empat di antaranya langsung bebas, namun satu warga binaan yang bebas langsung ditangkap Polres Pasuruan.

Warga binaan tersebut atas nama, Diono Sugiono warga Desa Cowek Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Diono menjalani hukuman penjara di Lapas Klas IIB Mojokerto selama tiga tahun dalam kasus pencurian hewan ternak. Namun, Diono harus kembali diamankan karena kasus pencurian mobil.

Kepala Lapas Klas IIB Mojokerto Muhammad Hanafi mengatakan, dari 672 warga binaan, sebanyak 227 mendapatkan remisi. "Empat di antaranya mendapatkan RU II yang pada peringatan 17 Agustus ini dan langsung bebas atau pulang. Namun satu warga binaan langsung ditangkap Polres Pasuruan," ungkapnya, Kamis (17/8/2017).

"Karena dia punya perkara lain di wilayah hukum Polres Pasuruan, atas koordinasi dengan Polres Lasuruan, mereka sudah saya kasih tahu jika hari ini dapat remisi langsung bebas sehingga mereka langsung jemput kesini. Yang bersangkutan di sini dalam kasus 363, pencurian sapi," katanya.

Diono mendapatkan remisi umum yakni remisi dua bulan. Namun di wilayah hukum Polres Pasuruan sebelum tersangkut kasus di Mojokerto, Diono mempunyai kasus pencurian mobil. Saat dilakukan penangkapan, yang bersangkutan menabrak polisi lalu lintas.

"Sehingga saat pemberian remisi tadi, dia langsung bebas dan langsung ditangkap Polres Pasuruan karena ada tunggakan perkara lain dan saat ini kasusnya mulai penyelidikan. Untuk yang mendapatkan remisi di sini, mulai satu bulan sampai lima bulan dan empat diantaranya langsung bebas," ujarnya. [beritajatim]

Tags

 
x