Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 20:03 WIB

Fahri Sebut Novanto Sakit Gara-gara Ditahan OSO

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 16 Agustus 2017 | 20:16 WIB
Fahri Sebut Novanto Sakit Gara-gara Ditahan OSO
Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah mengatakan kondisi kesehatan Ketua DPR Setya Novanto sedang menurun namun tetap memaksakan hadir dalam acara Sidang Tahunan Bersama MPR/DPR/DPD RI dan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, Rabu (16/8).

Akhirnya, Novanto terpaksa tidak hadir di Pembukaan Masa Sidang I Tahun 2017-2018. Menurut dia, Novanto diminta Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO) untuk bertahan dulu karena memimpin sidang tersebut.

"Memang dari pagi dia keliatan lemas, dia setelah pidato Ketua MPR dia sudah ngomong ke saya. Saya tidak kuat nih. Pak Oesman bilang, tahan lah kan gua yang mimpin nih. Yaudah ditahan. Tapi setelah itu kita ke kamarnya periksa memang lemas," kata Fahri di Gedung DPR.

Ia mengatakan tim dokter sempat memeriksa kondisi kesehatan Ketua Umum Partai Golkar itu, bahkan diperiksa dilakukan dua kali. Namun, Fahri tidak bisa menyampaikan sakit apa yang dialami oleh Novanto.

"Saya tidak bisa bilang, karena sakit pejabat gitu. Tapi tadi emang diperiksa dokter," ujarnya.

Untuk diketahui, Wakil Ketua DPR Fadli Zon membacakan pidato Masa Pembukaan Masa Persidangan I Tahun 2017-2018 dalam acara Sidang Tahunan Bersama MPR/DPR/DPD RI dan pidato Presiden Republik Indonesia di Gedung Nusantara, Senayan, Rabu (16/8/2017).

Menurut dia, Ketua DPR Setya Novanto tidak bisa menghadiri acara sidang ketiga yang diselenggarakan pada hari ini karena sedang sakit. Namun, dua kali sidang sebelumnya yakni sidang MPR dan DPD RI beliau sempat hadir.

"Sebelum memulai rapat paripurna, perlu kami informasikan bahwa saudara Ketua DPR pada sidang ketiga hari ini berhalangan hadir karena kurang sehat. Tadi sudah dua kali dalam sidang hadir," kata Fadli di Gedung DPR.[jat]

Komentar

 
x