Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 15:09 WIB

Jatuh, Satu Calhaj Asal Banyumas Batal Berangkat

Oleh : - | Rabu, 16 Agustus 2017 | 18:33 WIB
Jatuh, Satu Calhaj Asal Banyumas Batal Berangkat
(Foto: inilahcom/Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Purwokerto - Satu calon jamaah haji asal Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah tidak bisa ikut diberangkatkan karena mengalami kecelakaan dalam perjalanan.

"Jamaah haji asal Banyumas sudah berangkat semua, kecuali satu orang, atas nama Purwani," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Mughni Labib, Rabu (16/8/2017).

Dia menjelaskan, Purwani berusia 75 tahun, asal Desa Petir, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas. Dia merupakan calon jamaah haji asal Banyumas yang tergabung dalam kloter 48.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, diketahui bahwa Purwani seharusnya melaksanakan ibadah haji tahun 2017 ini.

Purwani sebelumnya mengajukan percepatan usia lanjut untuk bisa berangkat mendampingi suami.

Namun karena dia mendadak mengalami patah tulang karena terjatuh selama di perjalanan, maka dirinya tidak bisa ikut diberangkatkan ke Tanah Suci.

Purwani juga sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit. Sementara itu, 1.113 calon haji asal Banyumas dibagi dalam empat kloter, yakni kloter 4, 46, 47, dan 48.

Kloter 4 dan 47 masing-masing 355 jamaah, semua dari Kabupaten Banyumas.

Sedangkan kloter 46, sebanyak 273 jamaah, bergabung dengan jamaah calon haji dari Cilacap. Dan kloter 48, sebanyak 130 jamaah, bergabung dengan jamaah asal Pekalongan.[tar]

Tags

 
x