Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 07:05 WIB

Rekor Pengungkapan Sabu, Tito Terima Piagam MURI

Oleh : Happy Karundeng | Rabu, 16 Agustus 2017 | 13:22 WIB
Rekor Pengungkapan Sabu, Tito Terima Piagam MURI
Kapolri Jendral Tito Karnavian - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jendral Tito Karnavian menerima piagam rekor MURI karena berhasil membuat rekor pengungkapan narkoba jenis sabu terbesar, Selasa (15/8/2017).

Piagam penghargaan ini diserahkan langsung oleh perwakilan dari MURI. Selain Kapolri ada sejumlah pejabat kepolisian juga menerima rekor MURI ini. Diantaranya, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis, Direktur Narkoba PMJ Kombes Nico Afinta dan Kapolres Depok Kombes Herry Heryawan.

Dalam sambutannya pada acara pemusnahan barang bukti sabu 1,4 ton dan Ekstasi 1,2 ton, Tito mengaku prestasi yang digapai polri ini adalah atas usaha bersama.

"Ini merupakan kerja keras semua pihak. Polri, BNN, Bea Cukai dan TNI untuk ungkap jaringa ini," katanya di Bandara Soekarno Hatta.

Ia menyatakan keberhasilan pengungkapan ini juga merupakan bukti penegakan hukum yang semakin baik. Ia sendiri sangat mengapresiasi semua anggota yang turut ambil bagian dalam pengungkapan ini.

"Satu sisi ini indikasi keberhasilan dari penegak hukum untuk ungkap kasus narkoba. Untuk itu saya beri penghargaan. Bahkan untuk satu ton karena terbesar dalam sejarah bahkan kapalnya berhasil kita dapatkan, maka minggu ini juga untuk anggota yang terlibat kita akan beri penghargaan dan sebagian besar kita beri kenaikan pangkat luar biasa. Tujuannya untuk motivasi," tandasnya.[jat]

 
x