Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 23:36 WIB

Kapolri Akui Masih Banyak Kebobolan Narkoba

Oleh : Happy Karundeng | Selasa, 15 Agustus 2017 | 19:41 WIB
Kapolri Akui Masih Banyak Kebobolan Narkoba
Kapolri Jendral Tito Karnavian - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jendral Tito Karnavian mengatakan pengungkapan 1,4 ton sabu dan 1,2 juta butir ekstasi yang dimusnahkan di Bandara Soekarno Hatta dapat dikategorikan sebagai ancaman bagi bangsa Indonesia. Ini membuktikan masih mudahnya barang haram itu masuk ke tanah air.

"Keberhasilan ini di satu sisi juga merupakan warning, alarm bagi kita. Bahwa sedemikian banyak kita kebobolan," katanya, Selasa (15/8/2017).

Ia bahkan menyebut total barang bukti yang dimusnahkan hari ini masih sekian persen lebih kecil dari total narkoba yang beredar di Indonesia. Untuk itu ia menyatakan salah satu cara yang harus dilakukan adalah dengan memotong suplai dan mengurangi permintaan.

"Bahkan kepala BNN sampaikan ini hanya sebagian persen yang masuk. Oleh karena itu harus lakukan dua hal, memotong suplai. Kita potong jaringan luat negeri. Selain itu kita juga harus mengurangi demand atau permintaan dalam negeri," ulasnya.

Diketahui, Polri dan BNN memusnahkan barang bukti narkoba hasil tangkapan bersama Polri-BNN di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (15/8/2017). Pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar menggunakan alat incenerator raksasa. [ton]

Komentar

 
x