Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 18:08 WIB

Pilkada Pamekasan

Romi: Tergantung Keputusan Ulama

Oleh : - | Selasa, 15 Agustus 2017 | 09:49 WIB
Romi: Tergantung Keputusan Ulama
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Mohammad Romahurmuziy atau Romi - (Foto: Beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Pamekasan - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan memasrahkan penuh terhadap para kiai dan ulama, keikutsertaan kader dalam momentum Pilkada 2018.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Mohammad Romahurmuziy atau Romi saat menghadiri Silaturrahmi Kader PPP se Madura di Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar, Desa Potoan Dejeh, Kecamatan Palengaan, Senin (14/8/2017).

Bahkan pihaknya juga tidak mempersoalkan kursi yang akan ditempati para kandidat untuk pesta demokrasi tingkat kabupaten. "Di pilkada nanti, kami siap di posisi 1 (bupati) maupun posisi 2 (wakil bupati)," kata Mohammad Romahurmuziy.

Namun dalam menentukan posisi kader internal pada momentum pilkada serentak nanti, pihaknya memasrahkan penuh terhadap rekomendasi dan kebijakan para tokoh dan ulama partai berlogo Ka'bah. "Jadi nanti tergantung keputusan ulama," ungkapnya.

Memang saat ini terdapat sekitar tiga hingga empat kader internal partai berjargon 'Rumah Umat Islam' yang digadang-gadang bakal bersaing di pilkada Pamekasan. Mereka merupakan para kader yang memiliki latar belakang berbeda.

Di antaranya Halil (Wakil Bupati Pamekasan) sebagai perwakilan dari eksekutif, Halili Yasin (Ketua DPRD Pamekasan) perwakilan dari legislatif, KH Mondhir Kholil (Ketua DPC PPP Pamekasan) perwakilan dari tokoh dan ulama, serta RPA Wazirul Jihad (mantan Sekjen DPC PPP Pamekasan) perwakilan pemuda dan Ormas. [beritajatim]

Tags

 
x