Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 21:49 WIB

KPK Diharap Tak Bermanuver Politik

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 14 Agustus 2017 | 13:06 WIB
KPK Diharap Tak Bermanuver Politik
Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah meminta KPK berhenti bermanuver dalam memproses suatu perkara korupsi. Menurut dia, KPK harus sampaikan berdasarkan fakta-fakta hukum jangan bermanuver politik.

"Yang begini saya menganggap KPK berhentilah, jangan dianggap KPK itu kantor berita. KPK itu lembaga pengak hukum, yang dia omongkan itu hukum saja, fakta saja, jangan manuver, jangan berpolitik," kata Fahri di Gedung DPR, Senin (14/8/2017).

Menurut dia, KPK mulai mengatakan tidak akan terganggu dengan hilangnya saksi kunci kasus korupsi e-KTP Johannes Marliem. Namun, sebelumnya KPK mengatakan tentu punya masalah karena saksi kuncinya hilang.

"Sekarang mulai bilang lagi kami tidak akan terganggu dengan hilangnya saksi kunci, bagaimana? Katanya saksi kunci, kalau hilang kasusnya juga hilang dong," ujarnya.

Oleh karena itu, Fahri meminta KPK tidak bermanuver, karena kalau dikembangkan KPK punya keyakinan bahwa hanya dengan cara tersebut hukum bisa ditegakkan. "Korbannya banyak," jelas dia. [ton]

Komentar

 
x