Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 23:24 WIB

Fahri Usul Jubir KPK Diganti dari Penyidik

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 14 Agustus 2017 | 12:37 WIB
Fahri Usul Jubir KPK Diganti dari Penyidik
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengusulkan Juru Bicara KPK diganti dengan penyidik agar mengetahui situasi perkembangan kasus-kasus yang sedang ditangani.

"KPK itu mesti mulai mengurangi retorika nonhukum di ruang publik. Saya mengusulkan jubir KPK diganti dengan penyidik, jangan taruh orang yang tidak mengerti proses penyidikan. Harus diganti," kata Fahri di Gedung DPR, Senin (14/8/2017).

Ia mencontohkan seperti di Mabes Polri yang konferensi pers penyidik, sehingga dia bertanggungjawab juga kepada proses. Namun, di KPK ini tidak seperti kepolisian.

"Misalnya begitu Johannes Marliem meninggal, dia bilang ini adalah saksi kunci. Padahal dia belum pernah diperiksa, ramailah semua orang bilang saksi kunci," ujarnya.

Menurut dia, Johannes disebut saksi kunci padahal belum pernah diperiksa dan tidak pernah dengar signifikan apa yang dilakukannya.

"Tapi dikembangkanlah dia punya data sekian gb (gigabyte), terang saja dia orang digital kok ya datanya gb. Apa data apa? Kita tidak tahu," jelasnya. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x