Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 16:15 WIB

Pengawasan Kota Surabaya Selalu di Tangan M. Iqbal

Oleh : - | Sabtu, 12 Agustus 2017 | 19:11 WIB
Pengawasan Kota Surabaya Selalu di Tangan M. Iqbal
Kapolrestabes Surabaya Kombes M. Iqbal - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Kapolrestabes Surabaya Kombes M. Iqbal mengatakan persoalan keamanan Kota Surabaya adalah salah satu hal yang menjadi fokus kerjanya saat mulai bertugas di Kota Pahlawan.

Komitmen ini dibuktikan dengan tidak luputnya pengawasan keamanan dan ketertiban di sejumlah titik yang dinilai rawan terjadinya tindakan kriminalitas. Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini tidak lepas mata dari ratusan CCTV yang terpasang di Kota Surabaya.

"Di Surabaya, mata saya ratusan. Karena mata saya tidak luput mengawasi tiap sudut kota lewat kamera CCTV," kata Iqbal di Surabaya, Sabtu (12/8/2017).

Bagaimana tidak, dalam ruang kerjanya, Puluhan layar berukuran besar dipasang tepat di depan meja kerja Iqbal. Dari layar ini, Iqbal dengan jelas bisa memantau semua sudut Kota.

"Ini bukti komitmen saya terhadap Kota Surabaya. Layar-layar ini saya bisa tahu apa yang terjadi di jalanan Kota Surabaya, hingga hampir tidak ada tindakan kriminal yang bisa kita tanggulangi dengan cepat," ujarnya.

Tidak hanya itu, pengawasan Kota Surabaya tidak luput bahkan saat Iqbal meninggalkan ruangan kerjanya. Dalam kemdaraanya pengawasan juga terus dilakuakan. Dimana, dalam mobilnya ada satu buah tablet yang dipasang di belakang kursi di samping pengendara. Tepat dapan wajah dimana Iqbal biasa duduk.

"Jadi bukan hanya di ruangan, di jalan pun saya masih bisa memantau lewat sini (menunjuk tablet). Di sini layarnya dibagi jadi enam, tapi bisa saya tentukan mau pantau kamera yang ada di sudut mana. Tinggal saya ganti. Kan semua terhubung internet," bebernya.

Komentar

 
x