Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 05:54 WIB

Permadi: Urusan Jokowi Mau Berapa Kali Reshuffle

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Sabtu, 12 Agustus 2017 | 05:04 WIB
Permadi: Urusan Jokowi Mau Berapa Kali Reshuffle
Presiden Joko Widodo - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Permadi mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai orang Solo, Jawa Tengah pasti memiliki hitung-hitungan untuk mengambil suatu kebijakan salah satunya melakukan reshuffle kabinet menteri jilid ketiga nanti.

"Jokowi itu orang Solo, orang Jawa. Itu menurut saya bukan klenik, itu dari sisi kejawen ilmiah. Ada Senin Pahing, Selasa Kliwon, itu biasa orang Jawa menghitung itu, bukan klenik," kata Permadi kepada INILAHCOM, Jumat (11/8/2017).

Mantan Politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan soal reshuffle kabinet menteri tentu merupakan hak prerogratif Jokowi selaku kepala negara dan kepala pemerintahan, sehingga tidak ada sangkut pautnya dengan urusan klenik.

"Itu hak prerogratif presiden, mau mengadakan reshuffle tiga kali, enam kali, sepuluh kali ya tidak ada masalah sama sekali. Itu dijamin UUD 1945," ujarnya.

Menurut dia, hanya Jokowi yang menentukan kapan waktu yang tepat untuk melakukan pergantian terhadap menteri Kabinet Kerja jilid ketiga. Sebab, tidak ada yang bisa menebak kapan isu reshuffle jilid ketiga itu terealisasi.

"Tanya Jokowi, saya tidak mengerti apa-apa," jelas dia.[ris]

Komentar

 
x