Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 11:43 WIB

Polisi Gerebek Gudang Pengoplos Gas di Jimbaran

Oleh : Dewa Putu Sumerta | Sabtu, 12 Agustus 2017 | 01:32 WIB
Polisi Gerebek Gudang Pengoplos Gas di Jimbaran
Gudang Pengoplos Gas di Jimbaran - (Foto: Inilahcom/Dewa PS)
facebook twitter

INILAHCOM, Denpasar - Petugas Kriminal Khusus (Krimsus) Polda Bali menggerebek gudang pengoplos gas elpiji di Perum Nuansa Utama Banjar atau Lingkungan Taman Griya Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Sebuah gudang yang di pakai tempat melakukan kegiatan usaha penyimpanan dan niaga/jual beli gas LPG tanpa memiliki ijin usaha dari Pemerintah itu di duga melakukan kegiatan pemindahan gas LPG dari tabung 3 kg ke tabung ukuran 12 kg dan 50 kg.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Hengky Wijaya menyatakan adapun barang bukti dalam kasus tersebut yaitu 372 tabung gas LPG ukuran 3 kg dalam keadaan kosong, 28 buah tabung gas LPG ukuran 3 kg dalam keadaan isi gas LPG, 43 buah tabung gas LPG ukuran 12 kg dalam keadaan kosong.

Tidak hanya itu, barang bukti lainnya yakni 12 tabung gas LPG ukuran 12 kg dalam keadaan isi gas LPG, 24 buah tabung gas LPG ukuran 50 kg dalam keadaan isi gas LPG, 31 buah tabung gas LPG ukuran 50 kg dalam keadaan kosong.

"Petugas juga mengamankan satu unit mobil Suzuki pick up warna hitam beserta kunci dan STNK. Satu unit mobil Daihatsu Grand Max warna merah beserta kunci dan STNK. Dua puluh satu buah pipa besi masing masing berukuran panjang kurang lebih 15 cm. Dua puluh buah pipa besi masing-masing panjang kurang lebih 20 cm, satu buah buku catatan, dan satubuah timbangan digital," kata Hengky, Jumat (11/8/2017).

Sementara, dari informasi yang berhasil dihimpun, diduga penyuplai gas 3 kilo dari agen gas elpiji yakni PT Utsaha Sinar Sejati dan PT Panca Jaya Gas untuk dibawa ke gudang pengoplosan gas LPG di wilayah Jimbaran tersebut.

"Adapun tersangka dalam kasus ini yakni IGS, 38 tahun telah diamankan dan kini masih menjalani pemeriksaan intensif di Polda Bali," tambahnya. [ton]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x