Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 17 Agustus 2017 | 16:40 WIB

Saksi Kunci e-KTP Tewas Usai Urus Kasusnya di LA

Oleh : Indra Hendriana | Jumat, 11 Agustus 2017 | 22:24 WIB
Saksi Kunci e-KTP Tewas Usai Urus Kasusnya di LA
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Biomorf Lone Indonesia, Johannes Marliem dikabarkan bunuh diri di Amerika Serikat. Johannes merupakan saksi kunci kasus e-KTP yang masih diproses di KPK.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Johanes meninggal usai mengurus kasus dugaan kepemilikan senjata ilegal yang ditangani oleh LAPD.

Namun, belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya Johanes yang juga donatur Partai Demokrat di AS (Amerika Serikat). Begitu juga dengan pihak KPK yang masih mencari kepastian penyebab meninggalnya Johannes.

KPK mencari tahu apakah ada kaitannya dengan kasus e-KTP yang merugikan uang negara Rp 2,3 triliun dengan kematian Johannes? Namun, dia meninggal dunia empat hari sebelum kasus e-KTP untuk tersangka Andi Agustinus alias Andi Narogong dibacakan di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat pada Senin 14 Agustus 2017.

Sebelumnya, Johanes pada media sempat mengaku memiliki bukti-bukti tindak pidana proyek e-KTP. Johannes memiliki rekaman pertemuan dengan para perancang proyek e-KTP yang turut dihadiri oleh Setya Novanto dan disimpai selama 4 tahun. [ton]

 
x