Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 13:37 WIB

Jokowi Ajak Relawan untuk Saling Percaya

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 11 Agustus 2017 | 22:16 WIB
Jokowi Ajak Relawan untuk Saling Percaya
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan seluruh relawannya untuk senantiasa bekerja keras memajukan bangsa di tengah momen menjelang HUT RI Ke-72.

Demikian disampaikan Jokowi dalam sambutannya saat menghadiri Silatnas II Pendukung Setia Jokowi di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017).

"Menjelang peringatan 72 tahun kemerdekaan Indonesia, saya ingin mengingatkan kepada kita semua bahwa tantangan-tantangan kita ke depan semakin berat, membutuhkan kerja keras kita semuanya," ujar Jokowi.

Ia menambahkan, ada dua kunci utama untuk memajukan Indonesia dan memperkuat solidaritas seluruh lapisan masyarakat.

"Saya melihat ada dua kunci, yakni saling percaya dan saling bekerja sama. Dua hal ini yang sangat penting di antara kita harus terus dikuatkan. Percayalah, menogakomodasi hal yang sangat penting," tuturnya.

Dihadapan 10 ribu lebih relawan dari berbagai elemen juga mengingatkan soal perlunya kewaspadaan menghadapi persaingan global.

"Perubahan global hampir tiap menit ada, hampir tiap detik ada, hampir tiap hari ada, hampir tiap minggu ada," ucapya.

Mantan Gubernur DKI ini pun mengingatkan pentingnya menumbuhkan sikap optimisme di tengah masyarakat.

Pada kesempatan ini, Jokowi menyinggung soal polemik patung raksasa Dewa Perang Kong Co Kwan Sing Tee Koen yang dibangun di salah satu klenteng di Tuban, Jawa Timur yang menjadi polemik di daerah tersebut.

"Jangan lagi bicara hoax, ribut soal patung, ribut mengenai sara, sibuk mengadu domba antarkita sendiri. Sehingga energi kita akan habis untuk hal hal produktif," tandasnya. [ton]

Komentar

 
x