Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 11:40 WIB

Idrus Tegaskan Golkar Partai yang Taat Azas

Oleh : - | Jumat, 11 Agustus 2017 | 21:11 WIB
Idrus Tegaskan Golkar Partai yang Taat Azas
Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pakar Golkar Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto meminta Setya Novanto mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPR dan Ketua Umum Partai Golkar.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengatakan partainya mempunyai mekanisme sendiri terkait mundurnya seorang ketua umum.

"Saya kira semua udah ketahui Golkar Partai Demokratis karena ada pada sistem itu. Kami hormati teman-teman atas aspirasi yang ada. Proses demokratisasi kita harus taat azas dan aturan main yang ada," kata Idrus, Jumat (11/8/2017).

Idrus menambahkan, Partainya saat ini lebih fokus pada agenda politik nasional seperti Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu Presiden 2019.

"Penetapan Ketum sebagai tersangka gak pengaruhi gerakan dan persiapan PG hadapi program politik. Saya heran kalau ada yang gak pahami mekanisme itu. Jangan kita memiliki satu bahwa kita ingin selamatkan partai, justru dengan cara seperti itu gak beri jaminan terhadap nilai positif partai," ujarnya.

"Kita minta teman-teman kalau cinta Golkar, kita kembali pada mekanisme dan sistem yang ada. Demokrasi atas aturan yang ada. Jangan lakukan atas nama Demokrasi tapi anarkis dan memaksakan kehendak," tambahnya.

Terkait manuver sejumlah kader dari Generasi Muda Partai Golkar (GMPG), Idrus mengatakan GMPG bukan bagian resmi dari organisasi kepartaian.

"(GMPG) Gak dikenal sebagai unit apapun di Partai Golkar. Kita gak perlu tanggapi juga masalah itu karna gak pengaruhi. Dalam pandangan saya akan perburuk PG, bukan baik," tandasnya. [ton]

Komentar

 
x