Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 07:02 WIB

Relawan Apresiasi Jokowi Bentuk UKP PIP

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 11 Agustus 2017 | 20:11 WIB
Relawan Apresiasi Jokowi Bentuk UKP PIP
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Para pendukung setia Jokowi menyatakan dukungan penuh terhadap program Nawa Cita yang hingga saat ini dijalankan pemerintahan Jokowi-JK.

Hal ini diserukan para relawan setia mantan Gubernur DKI Jakarta itu saat digelarnya Silaturahmi Nasional (Silatnas) Pendukung Setia Jokowi di Hall JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017) malam.

"Maka perkenan kami menyatakan dengan tegas dan kami memerlukan Nawa Cita Jilid II," kata Ketua Pelaksana Silatnas Pendukung Silatnas Jokowi M. Yamin saat menyampaikan sambutannya dalam acara.

Ia menuturkan, program revolusi mental juga harus terus dilanjutkan pemerintahan Jokowi untuk mempertahankan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia.

"Presiden Jokowi berhasil melakukan pemerataan pembangunan antara dua wilayah di Tanah Air tersebut. Semoga Tuhan merestui keinginan kita," ujarnya.

Para relawan pun mengapresiasi gagasan pemerintahan Jokowi yang membentuk Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP PIP) sebagai bentuk komitmen menjaga ideologi bangsa.

"Kami juga akan mengawal ideologi bangsa Indonesia itu. Tekad dan semangat menjaga Pancasila itu telah ditetapkan hari lahir Pancasila pada 1 Juni dan UKP PIP untuk menjaga nilai-nilai Pancasila," imbuhnya.

Para pendukung setia, lanjut Yamin, juga mendukung Perppu Pembubaran Ormas AntiPancasila yang belakangan menimbulkan polemik.

Bagi para relawan, hal itu tak menunjukkan sikap otoriter maupun diktator dari Jokowi sebagai Kepala Negara saat ini.

Pada kesempatan tersebut, di salah satu sesi acara para relawan bernyanyi lagu 'Pancasila Rumah Kita' yang dipimpin oleh Jokowi. [ton]

Komentar

 
x