Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 10:44 WIB

Masih 35 Ribu Jamaah First Travel Belum Berangkat

Oleh : Ivan Setyadi | Jumat, 11 Agustus 2017 | 16:54 WIB
Masih 35 Ribu Jamaah First Travel Belum Berangkat
Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri Komisaris Besar Martinus Sitompul - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kepolisian terus membongkar 'bobrok' PT First Travel dalam melakukan manajemen pemberangkatan umroh pada para jamaahnya.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri Komisaris Besar Martinus Sitompul mengatakan, ada sekitar 70 ribu jemaah biro perjalanan umrah PT First Anugerah Wisata atau First Travel.

"Dari 70 ribu ini lebih kurang 35 ribu sudah berangkat. Dan lebih kurang 35 ribu belum bisa berangkat. Jadi hampir separuhnya tidak bisa berangkat," kata Martinus di Mabes Polri, Jakarta, Jumat, (11/8/2017).

Namun, Martinus belum bisa merinci biaya yang seharusnya ada di kas First Travel untuk memberangkatnya 35 ribu jamaah yang tersisa."Kalau soal jumlah uang kami belum bisa sampaikan," ujarnya menambahkan.

Beberapa hari lalu diketahui bahwa sisa uang yang ada direkening First Travel hanya tersisa Rp1,5 juta.Selama dua hari terakhir, penyidik juga telah melakukan penggeledahan di kantor First Travel untuk mencari bukti tambahan terkait dugaan pencucian uang yang dilakukan First Travel.

Sebelumnya, Badan Reserse Kriminal Mabes Polri telah menangkap pasangan suami istri Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan, Rabu, (8/8/2017). Keduanya merupakan pemilik penyelenggara ibadah umrah, First Travel. Andika sebagai direktur utama, sedangkan istrinya sebagai direktur.

Komentar

 
x