Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 05:28 WIB

Kasus HT, Kejagung Tunggu Pelimpahan dari Polri

Oleh : Fadhly Zikry | Jumat, 11 Agustus 2017 | 14:23 WIB
Kasus HT, Kejagung Tunggu Pelimpahan dari Polri
Jaksa Agung M Prasetyo - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kejaksaan Agung menyatakan akan tetap memproses kasus hukum Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo meskipun partai Perindo telah menyatakan akan mendukung pemerintah dan Presiden Jokowi.

Jaksa Agung M Prasetyo mengatakan, pihaknya sudah menerima pelimpahan berkas tahap pertama dari penyidik Bareskrim Polri.

"Sudah diteliti, sudah beberapa hal dilengkapi dan disempurnakan," kata Prasetyo di Kejaksaan Agung (Kejagung), Jumat (11/8/2017).

Dalam kasus itu, Kejaksaan masih menunggu pelimpahan berkas tahap kedua, yaitu pelimpahan tersangka HT berikut barang bukti.

"Tunggu dari penyidik Polri. Ada penyerahan tahap pertama diteliti, sudah memenuhi syarat materil apa belum. Kemudian baru kita minta tersangka dan barang buktinya mana," ujarnya.

Seperti diketahui, HT menjadi tersangka kasus dugaan ancaman dengan SMS kepada penyidik Kejaksaan Yulianto. Saat itu Kejaksaan tengah menyidik kasus dugaan penyimpangan pajak PT Mobile 8 milik HT.

Adapun bunyi SMS HT kepada Yulianto yaitu, 'Mas Yulianto, kita buktikan siapa yang salah dan siapa yang benar. Siapa yang profesional dan siapa yang preman. Anda harus ingat kekuasaan itu tidak akan langgeng. Saya masuk ke politik antara lain salah satu penyebabnya mau memberantas oknum-oknum penegak hukum yang semena-mena, yang transaksional yang suka abuse of power. Catat kata-kata saya di sini, saya pasti jadi pimpinan negeri ini. Di situlah saatnya Indonesia dibersihkan. Kasihan rakyat yang miskin makin banyak, sementara negara lain berkembang dan semakin maju'.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x