Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 23:43 WIB

Densus 88 Tangkap Penggalang Dana Teroris

Oleh : Fadhly Zikry | Jumat, 11 Agustus 2017 | 13:52 WIB
Densus 88 Tangkap Penggalang Dana Teroris
(Foto: inilahcom/Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Tangsel - Datasemen Khusus 88 Anti Teror bersama Kepolisian Resor Tangerang Selatan, berhasil tangkap seorang terduga teroris Saka Panji Trisno, di Tangerang Selatan, Jumat (11/8/2017) pagi tadi.

Saka disergap di rumah milik Doni Wahyudi alamat Cluster Melia Grove RT03/RW23, Blok GM 1 No 25 Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

Saka mengontrak rumah tersebut selama kurang lebih satu tahun bersama istri dan dua orang anak.

"Pukul 06.30 WIB, terduga teroris atas Saka disergap oleh Tim Densus 88 di depan rumah tinggal saat akan berangkat mengantarkan anaknya berangkat sekolah," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Komisaris Besar Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (11/8/2017).

Saka langsung dibawa menuju Mako Brimob kelapa dua bersama dengan satu orang anaknya. Pada pukul 07.00 WIB, istri dan 1 anaknya dibawa lagi ke Mako Brimob dengan menggunakan kendaraan Dinas Polres Tangsel.

"Pukul 07.30 WIB, 2 unit kendaraan Tim Identifikasi dari Polres Tangsel datang ke lokasi penyergapan untuk mengamankan barang dan dokumen milik Saka, berjumlah 4 Box dan langsung dibawa ke Mapolres Tangsel," ujar Martinus.

Lebih lanjut, Martinus mengatakan Saka terlibat melakukan penggalangan dana untuk diberikan kepada orang-orang yang berangkat ke Filipina dan Suriah.

 
x