Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 13:36 WIB

Jokowi Ingatkan ASEAN Bersatu Perangi Narkoba

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 11 Agustus 2017 | 14:00 WIB
Jokowi Ingatkan ASEAN Bersatu Perangi Narkoba
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan seluruh anggota Asosiasi Negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) untuk bersatu memerangi peredaran narkoba yang saat ini menjadi ancaman nyata.

"Ancaman besar kejahatan lintas batas yang perlu mendapatkan perhatian ASEAN adalah perdagangan obat-obatan terlarang. Kita arus menyatakan perang kepada narkoba dan obat-obat terlarang," ujar Jokowi dalam sambutannya saat peringatan hari ASEAN Ke-50 di Gedung Sekretariat ASEAN, Jakarta Selatan, Jumat (11/8/2017).

Ia pun mengharapkan agar ancaman kejahatan narkoba ini tak terus-menerus merusak masa depan generasi muda di seluruh negara-negara Asia Tenggara.

Jokowi pun menyadari bahwa belakangan ini kejahatan peredaran narkoba serta kasus penyalahgunaan narkotika terus meningkat di setiap negara.

"Kita tidak ingin Pemuda ASEAN kehilangan masa depan karena dirusak obat-obat terlarang ini. Untuk itu, tidak ada jalan lain kecuali bersatu menyelamatkan ASEAN dari narkoba dari obat-obat terlarang," tandasnya.

Komentar

 
x