Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 08:31 WIB

Oknum TNI Pemukul Polantas Alami Gangguan Jiwa?

Oleh : Willi Nafie | Jumat, 11 Agustus 2017 | 11:30 WIB
Oknum TNI Pemukul Polantas Alami Gangguan Jiwa?
Serda Wira Sinaga (WS) - (Foto: instagram)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Alfred Denny Tuejeh menyatakan anggota TNI berpangkat Serda, yakni Wira Sinaga (WS) sedang mengalami gangguan jiwa.

Serda Wira adalah pelaku pemukulan terhadap anggota polantas Bripda Yoga Vernando, di Jl. Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Riau, Kamis (10/8/2017) yang videonya viral.

"Kejadian itu memang yang bersangkutan sedang mengalami ganguan jiwa," ujar Alfred saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (11/8/2018).

Saat ini pihaknya sedang melakukan proses pemeriksaan mengenai kondisi kejiwaan Serda Wira Sinaga. Namun, Alfred meminta maaf kepada Polri, Bripda Yoga dan juga masyarakat, atas perilaku Serda Wira tersebut.

"Sekarang lagi proses pembuktian yang bersangkutan apa benar alami ganguan jiwa. TNI meminta maaf kepada yang bersangkutan Bripda Yoga, institusi Polri, dan masyarakat umum," tuturnya.

Sebelumnya, seorang oknum TNI diduga melakukan penganiayaan terhadap Polantas depan Ramayana Kota Pekanbaru pada Kamis (10/8/2017).

Peristiwa itu beredar dari video seorang oknum berseragam hijau dan memakai jaket warna cokelat turun dari sepeda motornya berwarna biru, kemudian menghampiri petugas Polantas sambil marah-marah. Bahkan, dari video itu terlihat oknum TNI melakukan pemukulan ke arah kepala Polantas. Adapun oknum TNI tersebut belakangan diketahui bernama Serda Wira Sinaga.

Komentar

 
x