Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 12:57 WIB

Dahnil Anzar: Polri jangan Takut Proses Viktor

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 11 Agustus 2017 | 07:09 WIB
Dahnil Anzar: Polri jangan Takut Proses Viktor
Viktor Bungtilu Laiskodat - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Polri harus berlaku adil dalam memproses perkara hukum termasuk terlapor Ketua Fraksi Partai NasDem DPR Viktor Bungtilu Laiskodat agar tidak terjadi gejolak ditengah masyarakat melalui aksi unjuk rasa.

"Saran saya sejak dulu, apapun itu kekecewaan publik harus dituntaskan dengan cara damai yaitu proses hukum. Saran saya kepada siapa saja tetap berpijak kepada jalan hukum," kata Dahnil kepada INILAHCOM, Kamis (10/8/2017).

Di samping itu, Dahnil mengatakan pihak kepolisian harus berlaku adil berkeadilan. Karena menurut dia, kondisi kebatinan publik yang marah pasti menilai kalau proses hukum berjalan semestinya itu pasti tidak ada demo-demo.

"Jangan sampai ada sumbatan keadilan," ujarnya.

Menurut dia, Polri tidak perlu takut dengan Viktor Laiskodat meskipun berasal dari partai pendukung pemerintah. Sebab, Polri harus berpijak pada kepentingan menjaga Pancasila.

"Ini kan lisan ugal-ugalan Viktor mengancam keberagaman kita karena ujaran kebencian, jadi menurut saya menghindari dampak yang lebih besar kekecewaan lebih besar karena dianggap hukum tidak berlaku adil. Maka, ada baiknya proses segera mungkin," jelas dia.

Untuk diketahui, beredar di media sosial orasi Ketua Fraksi Partai NasDem Viktor Bungtilu Laiskodat yang mengatakan ada sebagian kelompok yang ingin membuat negara khilafah. Celakanya, partai-partai pendukungnya itu ada di NTT juga.

Yang dukung supaya kelompok ekstrimis ini tumbuh berkembang di NTT partai nomor satu Gerindra, kedua Demrokrat, PKS dan PAN. Situasi nasional partai ini mendukung kaum intoleran.[ris]

Komentar

 
x