Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 07:51 WIB

Pemuda Muhammadiyah Sebut Viktor Tebar Kebencian

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 11 Agustus 2017 | 06:07 WIB
Pemuda Muhammadiyah Sebut Viktor Tebar Kebencian
Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak menilai pidato Ketua Fraksi Partai NasDem DPR Viktor Bungtilu Laiskodat memancing ujaran kebencian kepada banyak kelompok di Indonesia.

"Menurut saya, kalau merujuk dari yang tersebar pertama ungkapannya penuh kebencian. Saya pikir bukan cuma kepada satu dua golongan saja, tapi secara keseluruhan misalnya anti keberagaman," kata Dahnil kepada INILAHCOM, Kamis (10/8/2017).

Ia melihat apa yang dilakukan Viktor bukanlah pembelaan terhadap Pancasila seperti apa yang disebut Partai NasDem, tapi justru melakukan ancaman terhadap Pancasila itu sendiri.

"Justru yang dilakukan Viktor tindakan radikalis, lisan radikalis itu berbahaya loh. Karena banyak kebencian atau konflik dimana saja itu dimulai dari lisan-lisan yang ugal-ugalan seperti itu," ujarnya.

Menurut dia, pidato Viktor sangat mengancam keberagaman karena lisannya ugal-ugalan dan radikalis.

Untuk diketahui, beredar di media sosial orasi Ketua Fraksi Partai NasDem Viktor Bungtilu Laiskodat yang mengatakan ada sebagian kelompok yang ingin membuat negara khilafah. Celakanya, partai-partai pendukungnya itu ada di NTT juga.

Yang dukung supaya kelompok ekstrimis ini tumbuh berkembang di NTT partai nomor satu Gerindra, kedua Demrokrat, PKS dan PAN. Situasi nasional partai ini mendukung kaum intoleran.[ris]

Komentar

 
x