Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 17 Agustus 2017 | 16:40 WIB

Polri Harus Segera Proses Viktor Laiskodat

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 11 Agustus 2017 | 05:06 WIB
Polri Harus Segera Proses Viktor Laiskodat
Viktor Bungtilu Laiskodat - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan aparat kepolisian harus memproses hukum laporan masyarakat terhadap Ketua Fraksi Partai NasDem DPR Viktor Bungtilu Laiskodat yang diduga melakukan ujaran kebencian.

"Kalau salah ya minta maaf, tapi kalau ada proses hukum ya harus dipertanggungjawabkan secara hukum. Ini kan negara hukum, maaf tentu dimaafkan tapi proses hukum ya ditegakkan saja," kata Dahnil kepada INILAHCOM, Kamis (10/8/2017).

Ia menjelaskan pihak Polri harus segera melakukan proses hukum yang adil dan berkeadilan, jangan lupa bahwa proses hukum terhadap lisan yang ugal-ugalan juga terkait mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkesan lambat.

"Oleh sebab itu, Polri harus menunjukkan sikap yang berkeadilan. Jadi harus segera diproses hukum," ujarnya.

Untuk diketahui, beredar di media sosial orasi Ketua Fraksi Partai NasDem Viktor Bungtilu Laiskodat yang mengatakan ada sebagian kelompok yang ingin membuat negara khilafah. Celakanya, partai-partai pendukungnya itu ada di NTT juga.

Yang dukung supaya kelompok ekstrimis ini tumbuh berkembang di NTT partai nomor satu Gerindra, kedua Demrokrat, PKS dan PAN. Situasi nasional partai ini mendukung kaum intoleran.[ris]

 
x