Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 20:19 WIB

NasDem Diminta Tunjukkan Video Asli Pidato Viktor

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 11 Agustus 2017 | 04:04 WIB
NasDem Diminta Tunjukkan Video Asli Pidato Viktor
Viktor Bungtilu Laiskodat - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Partai NasDem harus menunjukkan video asli pidato Ketua Fraksi NasDem DPR Viktor Bungtilu Laiskodat yang menuding beberapa partai politik mendukung kelompok ekstrimis dan radikal untuk buat negara khilafah.

"Rekaman aslinya ada tidak sih, kan bilangnya editan. Saya belum pernah dengar dan lihat video aslinya," kata Dahnil kepada INILAHCOM, Kamis (10/8/2017).

Ia menjelaskan kalau memang partai yang dipimpin oleh Surya Paloh itu mengatakan video yang beredar dan sempat jadi viral soal pidato Viktor Laiskodat, maka harusnya Partai NasDem memperlihatkan video aslinya.

"Kalau NasDem bilang itu editan, rekaman aslinya tolong dong diperlihatkan ke publik," ujarnya.

Menurut dia, jangan sampai justru NasDem buat pembelaan yang berlebihan sehingga menjustifikasi atau membenarkan ungkapan-ungkapan yang disampaikan oleh Viktor Laiskodat.

Untuk diketahui, beredar di media sosial orasi Ketua Fraksi Partai NasDem Viktor Bungtilu Laiskodat yang mengatakan ada sebagian kelompok yang ingin membuat negara khilafah. Celakanya, partai-partai pendukungnya itu ada di NTT juga.

Yang dukung supaya kelompok ekstrimis ini tumbuh berkembang di NTT partai nomor satu Gerindra, kedua Demrokrat, PKS dan PAN. Situasi nasional partai ini mendukung kaum intoleran.[ris]

Komentar

 
x