Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 17 Agustus 2017 | 16:39 WIB

2.000 Merah Putih Hiasi Perbatasan RI-PNG

Oleh : - | Jumat, 11 Agustus 2017 | 01:27 WIB
2.000 Merah Putih Hiasi Perbatasan RI-PNG
Ribuan Bendera Merah Putih - (Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jayapura - Sedikitnya 2.000 bendera merah putih menghiasi sepanjang ruas jalan menuju perbatasan RI-Papua New Guinea (PNG) Skouw-Wutung, Distrik Muaratami, Kota Jayapura.

Pemasangan bendera merah putih ini diprakarsai oleh Satgas Pamtas Yonif Para Raider 432/WSJ dalam menyambut perayaan HUT RI ke-72

"Sebagai wujud besar rasa cinta tanah air kita bersama dari seluruh lapisan masyarakat di perbatasan RI-PNG kepada NKRI, sekaligus untuk memupuk rasa nasionalisme warga yang tinggal di wilayah perbatasan ini," kata Komandan kompi markas (Dankima) satuan tugas (Satgas) pengamanan perbatasan (Pamtas) Yonif Para Raider 432/Waspada Setia Jaya (WSJ) Lettu Inf Masdar, Kamis (10/8/2017).

Menurut dia, HUT Kemerdekaan RI yang ke-72 adalah momen yang sangat penting bagi masyarakat perbatasan khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya. Pada acara puncak untuk perayaan akan diadakan upacara bendera bersama warga sekitar, tepat pada 17 Agustus di halaman kantor PLBN RI-PNG di Skouw.

"Khususnya di perbatasan RI-PNG Skouw-Wutung ini bisa berlangsung meriah, penuh warna dan kegembiraan karena ini pesta kemerdekaan yang seharusnya dapat dirasakan dan dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat di Papua ini," katanya.

Untuk itu, dia berharap warga perbatasan bisa menjaga bendera-bendera tersebut agar tetap berkibar di sepanjang jalan lintas perbatasan yang telah terpasang di bahu kiri dan kanan jalan sepanjang 25 kilometer. [ton]

Tags

 
x