Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 09:14 WIB

140 Ribu Keluarga di Banten Belum Nikmati Listrik

Oleh : - | Kamis, 10 Agustus 2017 | 22:35 WIB
140 Ribu Keluarga di Banten Belum Nikmati Listrik
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Serang - Sedikitnya masih ada 140 ribu keluarga di Provinsi Banten yang belum menikmati aliran listrik. Sementara untuk tahun 2017 ini, pemerintah baru memrogramkan 8 ribu keluarga yang akan teraliri listrik.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Provinsi Banten Eko Palmadi. "Semuanya yang belum teraliri listrik itu ada sekitar 140 ribuan rumah tangga. Tahun ini 8 ribuan rumah tangga. Jadi masih butuh waktu beberapa tahun lagi untuk selesai," ujarnya, Kamis (10/8/2017).

Menurut dia, program listrik perdesaan sejak 2003, sudah melakukan sambungan listrik bagi sekitar 250 ribuan rumah tangga. Namun program tersebut masih membutuhkan waktu beberapa tahun kedepan karena masih banyak rumah tangga yang belum menikmati listrik.

"Pertumbuhan penduduk ini kan dinamis, jadi bertambah terus," jelasnya.

Melalui program tersebut, kata dia, Provinsi Banten mampu meningkatkan rasio elektifikasi hingga mencapai 95,20 persen, mampu melebihi rasio elektrifikasi rata-rata nasional yang hanya sekitar 91 persen.

"Kita bisa saja menganggarkan untuk lebih dari 8 ribuan rumah tangga. Hanya saja infrastruktur pendukungnya masih kurang," tandasnya. [ton]

Tags

Komentar

 
x