Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 16:13 WIB

Wah, Figur Lilin Jokowi Bakal Mejeng Pakai Batik

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 10 Agustus 2017 | 21:30 WIB
Wah, Figur Lilin Jokowi Bakal Mejeng Pakai Batik
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Masih ingat dengan figur lilin Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dipajang di Madame Tussauds di Hong Kong? Kabarnya figur duplikat dari Jokowi akan berganti pakaian lho!

Adapun saat kali pertama dipamerkan, figur lilin Jokowi mengenakan kemeja putih dan celana bahan hitam yang selama ini dikenal sebagai pakaian identitas Presiden RI.

Figur lilin Jokowi kali pertama dipamerkan di museum yang terletak di kompleks Peak Tower, Hong Kong ini pada tanggal 1 Mei 2017. Saat itu, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana hadir dalam peresmiannya.

Kabarnya, pakaian figur lilin Jokowi ajan diganti dengan batik. Kabar ganti baju figur lilin Presiden Ke-7 RI ini pertama kali disampaikan oleh Konsul Jenderal Indonesia di Hong Kong, Tri Tharyat.

"Batiknya sudah dikirim dari Istana. Mungkin tidak lama lagi akan menggantikan baju putih yang ada sekarang ini," ujar Tri Tharyat seperti dikutip dari Antara, Rabu (9/8/2017).

Dikonfirmasi mengenai ganti baju 'kembarannya', Jokowi membenarkan hal tersebut. Ia sengaja mengirimkan pakaian batik koleksi pribadinya untuk si patung.

"Iya saya kirim dua batik dari sini. Asli dan sudah saya pakai (batiknya)," ucap Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2017).

Ia pun menegaskan, pakaian batik yang nantinya akan dipakai figur lilinnya merupakan busana asli buatan desainer dari Indonesia.

"Iya, dari sini asli. Bukan dari mereka, jangan keliru. Asli dari sini, dijahit di sini," pungkas Kepala Negara.

Adapun selain berganti pakaian, latar belakang figur lilin Jokowi juga akan berubah dari semula yang menampilkan Candi Borobudur.

Namun belum diketahui lokasi wisata Indonesia mana yang akan menggantikan Candi Borobudur mejeng di layar digital tersebut. [rym]

Komentar

 
x