Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 07:14 WIB

Jokowi Terima Pengurus Batak Muslim di Istana

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 10 Agustus 2017 | 19:15 WIB
Jokowi Terima Pengurus Batak Muslim di Istana
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima menerima Pengurus Jamaiyah Batak Muslim Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2017) sore.

Jokowi mengaku antusias dengan pertemuan ini sehingga dirinya bisa kembali bersilaturahmi dengan para ulama dan umaroh dari Tanah Batak di Istana.

"Sore hari ini alhamdulillah saya sangat bergembira bisa menerima Jamaiyah Batak Muslim Indonesia, JBMI. Pertemuan kami yang terakhir pada saat saya ke Mandailing Natal sudah ketemu, tetapi pada hari ini alhamdulilah bisa bertemu kembali," ujar Jokowi.

Ia menyampaikan pesan agar para ulama dan umaroh bisa menjaga silaturahmi demi menjaga ketentraman bangsa dan negara.

"Apa yang saya sampaikan, apabila ulama dan umaroh bisa sering bersilaturahim, bisa berjalan beriiringan, maka negara akan tentram, adem ayem tentrem," katanya.

Kepala Negara pun mengakui melalui pertemuan ini dirinya mendapat berbagai masukan dari para ulama dan umaroh untuk menentukan kebijakan yang berkaitan dengan masalah keumatan.

"Masukan dari beliau-beliau yang mulia, para ulama itulah yang akan menjadi bahan kita untuk menentiukan kebijakan-kebijakan, terutama yang berkaitan dengan keumatan. Termasuk tadi beberapa ulama menyampaikan nama Bandara Silangit harusnya diganti ini," tandasnya. [rym]

Tags

 
x