Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 10:01 WIB

Jika Kang Emil Duet dengan Deddy, Jabar Aman

Oleh : Iwan Purwantomo | Kamis, 10 Agustus 2017 | 18:50 WIB
Jika Kang Emil Duet dengan Deddy, Jabar Aman
Peneliti Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Djayadi Hanan - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta Peneliti Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Djayadi Hanan menyatakan Walikota Bandung Ridwan Kamil berpeluang besar memenangkan Pemilihan Gubernur jika berpasangan dengan dengan Deddy Mizwar pada Pilgub Jawa Barat 2018.

"Hasil Survei SMRC pada 17-21 Juni 2017, dari dua nama teratas dengan elektabilitas tinggi yakni Ridwan Kamil dan ditempel Deddy Mizwar. Kalau keduanya bergabung peluang untuk memenangkan Pilkada Jawa Barat tentu lebih mudah menang, katanya, Kamis (10/8/2017).

Djayadi menjelaskan tiga nama teratas calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mendapatkan suara sebanyak 31,4 persen. Sementara Deddy Mizwar berada di posisi kedua dengan 13,0 persen dan Dedi Mulyadi sebesar 12,3 persen.

Berpasangan dengan siapapun Ridwan Kamil akan tetap unggul melawan calon kandidat lainya. "Saat ini baik kalau ditandingkan baik secara individu maupun berpasangan Ridwan Kamil masih unggul, ujarnya.

Ia menambahkan, jika Ridwan Kamil berpasangan dengan Deddy Mizwar maka peluang memenangkan Pilgub akan jauh lebih besar yang kemungkinan akan berhadapan dengan Dedi Mulyadi yang memiliki elektabilitas dibawah kedua tokoh tersebut.

Konstelasi politik Jawa Barat cukup memanas untuk saling memperebutkan kursi Gubernur, kondisi ini khawatir berdampak pada kondisi sosial warga.

"Tapi jika Ridwan Kamil dan Deddy Mizwar berpasangan akan bagus bagi masyarakat Jawa Barat karena kondisi politik cenderung akan aman dan damai," tandasnya.

 
Embed Widget

x