Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 14:30 WIB

Dibawa ke RS, Kondisi Abu Bakar Ba'asyir Stabil

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 10 Agustus 2017 | 17:07 WIB
Dibawa ke RS, Kondisi Abu Bakar Ba'asyir Stabil
Abu Bakar Ba'asyir - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Lembaga kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) memastikan kondisi terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir saat ini dalam keadaan stabil pasca dilarikan ke rumah sakit.

Diberitakan, Abu Bakar Ba'asyir mengalami gangguan kesehatan sehingga dirinya harus dipindahkan dari Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat ke Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.

Dikabarkan tubuh Ba'asyir lemas dan kakinya membengkak. Saat ini pihak rumah sakit pun masih melakukan observasi untuk mencari penyebab penyakitnya.

"Kondisinya stabil. Tinggal menunggu pemeriksaan untuk konfirmasi ada permasalahan kesehatan apa karena beliau kan sudah usia senja juga. Kemudian karena ini di RS Harapan Kita ada kondisi jantungnya juga mungkin," kata Dokter MER-C Zakya Yahya kepada INILAHCOM, Jakarta, Kamis (10/8/2017).

Saat ini, lanjutnya, Abu Bakar Ba'asyir masih dalam perawatan intensif. Namun kondisinya dalam keadaan sadar dan baik.

"Ya, dirawatnya sejak kemarin. Memang MER-C ini bertugas mengawal kesehatannya, tapi kami ada timnya lagi. Teman-teman bergantian untuk fisik dan sekarang sudah dari rumah sakit yang menanganinya. MER-C hanya memfasilitasi dirawat dimana," tandasnya. [rym]

 
x