Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 07:01 WIB

Tim Satgas Dana Desa Gelar Sidak di Pamekasan

Oleh : - | Kamis, 10 Agustus 2017 | 11:43 WIB
Tim Satgas Dana Desa Gelar Sidak di Pamekasan
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Pamekasan - Tim Satgas Dana Desa melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah desa di Pamekasan, Kamis (10/8/2017).

Adapun sidak ini dilakukan pasca terjadinya operasi tangkap tangan (OTT) oleh Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu.

Kegiatan sidak ini sudah dilakukan hampir merata di masing-masing desa yang tersebar di 13 kecamatan berbeda di Pamekasan.

"Sudah ada beberapa desa yang sudah selesai dikunjungi. Namun informasi yang kami terima, tidak semua desa yang didatangi tim ini. Hanya menerapkan sampel dengan dua atau tiga desa di masing-masing kecamatan di Pamekasan," kata Sekretaris Persatuan Kepala Desa (Perkasa) Pamekasan Farid Afandi, Kamis (10/8/2017).

Kedatangan tim Satgas disinyalir untuk mengambil sampel seputar penggunaan dana desa di masing-masing wilayah, sehingga berjalan sesuai regulasi yang ada.

"Kemungkinan (sidak) sebagai tindak lanjut OTT yang terjadi kemarin. Kami menyambut baik kedatangan tim yang dikomandani Pak Bibit Samat (mantan Ketua KPK). Ini tentunya sebagai langkah perbaikan pengelolaan Dana Desa. Khususnya di kabupaten Pamekasan. Tim ini juga didampingi tenaga ahli dari provinsi (Jawa Timur) dan kabupaten, termasuk juga pendamping desa," paparnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Tim Satgas Dana Desa seputar kegiatan sidak yang dilakukan ke beberapa desa di Pamekasan. [berita jatim]

Tags

Komentar

 
x