Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 13:53 WIB

Bela Viktor, Nasdem Jabar: Engga Ada Yang Salah

Oleh : Ivan Setyadi | Kamis, 10 Agustus 2017 | 08:45 WIB
Bela Viktor, Nasdem Jabar: Engga Ada Yang Salah
Ketua DPW Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa - (Foto: Riset)
facebook twitter

INILAHCOM, Bandung - Dukungan terhadap Viktor Laiskodat terkait pidato kontroversinya kembali datang dari internal Nasdem. DPW Nasdem Jawa Barat menyebut apa yang disampaikan VIktor benar adanya.

"Enggak ada yang salah, apa yang disampaikan pak Victor. Itu kan, cuma mengangkat sebuah fakta," kata Ketua DPW Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa di Bandung, Rabu (9/8/2017).

Menurut Saan, pernyataan koleganya merupakan gambaran dinamika politik antarpartai di DPR RI pascaberlakunya pembubaran Organisasi Massa (Ormas) yang bertentangan Pancasila.

"Sebuah realitas di parlemen, ketika soal ormas, ketika pengesahan Perppu Ormas yang memang bertentangan dengan pancasila," katanya.

Bahkan, pernyataan tersebut bukan tuduhan terhadap partai-partai yang disebutkan. "Tidak menuduh. Saya yakin, itu tidak akan berimbas ke Pilkada Jawa Barat," katanya.

Sebelumnya diketahui, Ketua Fraksi Partai NasDem di DPR RI Viktor Laiskodat dalam sebuah pidato menyebut empat partai mendukung pembentukan negara berbasis khilafah di Indonesia. Diantaranya, Gerindra, PKS, PAN dan Partai Demokrat.

PAN dan Gerindra sudah melaporkan hal ini ke kepolisian. PKS akan melayangkan laporan yang sama pekan depan, sekaligus membawa pidato Viktor tersebut ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), sementara Partai Demokrat mengeluarkan pernyataan keras mengenai isi pidato tersebut.

 
Embed Widget

x