Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Agustus 2017 | 11:12 WIB

Pernyataan Politisi Harusnya Konstruktif

Oleh : Ivan Setyadi | Kamis, 10 Agustus 2017 | 04:20 WIB
Pernyataan Politisi Harusnya Konstruktif
Politisi Senior PPP Suharso Monoarfa - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Politisi Senior PPP Suharso Monoarfa berharap elit politik lebih cermat dalam menyampaikan pendapat. Suharso menegaskan, sekalipun bertentangan, sikap politik harus bisa diampaikan dengan elegan.

"Pernyataan para pemimpin, termasuk pemimpin politik dan politisi semestinya bersifat konstruktif sekalipun muatannya adalah sikap oposisi terhadap pemerintah," katanya kepada INILAHCOM, Rabu (9/8/2017).

Anggota DPR dua periode ini mengajak siapapun, utamanya politisi untuk mengurangi ujaran negatif berbau kebencian. Sebab selain tidak produktif, pernyataan yang kontrovensi justru bisa menganggu kehidupan berbangsa.

Suharso menyebut, sebesar apapun perbedaan, tidak sepantasnya ditunjukkan dengan saling menyalahkan apalagi menjatuhkan.

"Setiap masalah bangsa tidak perlu kita cari tali temalinya ke siapa yang salah dan bahkan siapa yang memproduksinya ? Apalagi mengaitkannya dengan kesalahan masa lalu," ungkapnya.

Sebagai politisi, kepentingan akan kemajuan bangsa harusnya tetap jadi prioritas dalam bertutur."Belum lagi dalam menyampaikannya, tidak membedakan keluhan dan masalah. Sehingga publik dijejali dengan masalah, seakan-akan tidak ada kemajuan di kita," tandas Menteri Perumahan Rakyat era SBY tersebut.

 
Embed Widget

x