Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 20:43 WIB

Gerakan Indonesia Melayani Tingkatkan Kualitas PNS

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 10 Agustus 2017 | 00:05 WIB
Gerakan Indonesia Melayani Tingkatkan Kualitas PNS
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Deputi SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Aba Subagja menjelaskan Gerakan Indonesia Melayani merupakan bentuk implementasi program nawa cita yang dicanangkan Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK).

"Jadi dalam rangka menunjang gerakan nasional, bidang SDM bagaimana membangun nawacita, kualitas pelayanan publik dan sebagainya," kata Aba di kantornya, Rabu (9/8/2017).

Ia menjelaskan gerakan ini sebetulnya jika bicara reformasi birokrasi, maka daya ungkitnya atau daya membuat pemerintah melakukan perbaikan sesuai dengan fungsi Kemenpan RB termasuk koordinasi dan formulasi kebijakannya.

"Karena ini gerakan nasional seluruh komponen lembaga bergerak termasuk Kemenpan terkait itu," ujarnya.

Menurut dia, tentu harapan dibentuknya gerakan ini dari aaspek SDM produktifitas PNS meningkat, dibangun kinerja yang memang dengan standar kompetensi yang sama. Jadi, tidak ada lagi sistem pelayanan berbeda.

"Sistem pelayanan itu berbeda karena tergantung kapasitas SDM-nya. Jadi kalau kapasitas SDM sudah terstandar mau di pusat, daerah dengan pendidikan kualifkasi yang sama. Barangkali ini akan menunjang kepuasan masyarakat dalam menerima pelayanan publik," tandasnya.[jat]

Tags

Komentar

 
x