Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 September 2017 | 21:05 WIB

Ini Kata Yorrys Masuk dalam Tokoh Golkar Bersih

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 9 Agustus 2017 | 23:04 WIB
Ini Kata Yorrys Masuk dalam Tokoh Golkar Bersih
Koordinator Bidang Polhukam DPP Partai Golkar, Yorrys T Raweyai - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Koordinator Bidang Polhukam DPP Partai Golkar, Yorrys T Raweyai masuk dalam daftar nama tokoh atau pengurus Golkar bersih yang diinisiasi oleh Koordinator Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Ahmad Doli Kurnia.

Yorrys menilai aksi mereka bentuk kecintaan terhadap partai berlambang pohon beringin, sehingga ekspresi keprihatinan mereka harus diakomodir oleh partai. Sebab, sebelumnya sudah ada pertemuan mendengarkan keprihatinan mereka.

"Saya pikir bukan hanya mereka apalagi masalah-masalah yang sekarang dialami oleh Partai Golkar mulai hulu sampai hilir," kata Yorrys di Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Menurut dia, masalah yang dihadapi Golkar saat ini memang sangat serius. Sebab Golkar saat mendukung pemerintahan Jokowi-JK 17 Mei 2016 lalu menyatakan dukungan atas pemberantasan korupsi.

"Nah salah satu alasan itu sekarang yang jadi masalah di Golkar adalah masalah-masalah korupsi, itu yang jadi keprihatinan kami. Karena masuk periode kita banyak kader Golkar yang kena masalah itu, ini yang jadi keprihatinan dan ini harus direspons DPP dan oleh stakeholder lainnya," ujarnya.

Jadi, kata Yorrys, ekspresi itu harus disambut positif karena kecintaan mereka terhadap Golkar. Menurut dia, gerakan ini tidak boleh disikapi dengan reaktif karena implikasinya akan merusak Golkar. Apalagi, kalau melihat kejadian politik akhir-akhir ini yang dapat menggerus elektabilitas.

"Kan menurun terus, memang jadi persoalan. Karena itu diselesaikan secara internal lah, sedang berproses. Kita lihat saja prosesnya bahwa memang kita melihat masalah kasus ketua umum ini kita bisa terlalu reaktif, kita liat proses hukum. Kita tinggal menunggu KPK," tandasnya.

Untuk diketahui, GMPG dibawah koordinator Ahmad Doli Kurnia menyampaikan nama-nama tokoh, pengurus Golkar bersih. Menurut Doli, ada sekira 17 nama yang dianggap bersih.

Antara lain Yorrys T Raweyai, Nusron Wahid, Kahar Muzakir, Lodewijk Freidrich Paulus, Airlangga Hartarto, Ibnu Munzir, Indra Bambang Utoyo, Agus Gumiwang Kartasasmita, Zainuddin Amali, Bambang Soesatyo, Eni M Saragih, Andi H Sinulingga, Gatot Sudjito, Muhammad Sarmuji, Ace Hasan Syadzili, Ichsan Firdaus dan Ridwan Hisyam.[jat]

 
x