Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 09:58 WIB

Idrus Cuek Sikapi Rilis Nama Tokoh Golkar Bersih

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 9 Agustus 2017 | 22:25 WIB
Idrus Cuek Sikapi Rilis Nama Tokoh Golkar Bersih
Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Idrus Marham mengaku tidak tahu maksud Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) dengan merilis nama-nama elit Golkar yang bersih. Sebab, ada banyak arti dari istilah #golkarbersih.

"Saya tidak tahu ya yang tergolong bersih itu berapa kali mandi sehari, apa dua kali atau tiga kali. Maka maksud saya adalah kriteria tentang bersih dan tidak bersih itu kan tidak jelas yang dibuat oleh mereka, sehingga tidak perlu kita respon secara serius," kata Idrus di Gedung DPR, Rabu (9/8/2017).

Menurut dia, gerakan-gerakan yang dilakukan oleh GMPG adalah hal yang wajar, karena kader diperbolehkan menyampaikan pendapatnya sebelum ada keputusan resmi.

"Tapi setelah ada keputusan sesuai dengan forum yang ada dimana di Partai Golkar itu ada forum pengambilan keputusan, ada munas, ada forum rapimnas, ada forum rapat DPP Partai Golkar," ujarnya.

Ia mengatakan mereka yang disebut namanya sekira 17 orang juga tidak ada yang dikonfirmasi, ada beberapa yang sudah sampaikan ke WA (What's App) grup dan lainnya tidak tahu namanya dicantumkan.

"Saya katakan, mungkin anda disuruh bersih suruh mandi mungkin. Itu disampaikan," jelas dia.

Untuk diketahui, GMPG dibawah koordinator Ahmad Doli Kurnia menyampaikan nama-nama tokoh, pengurus Golkar bersih. Menurut Doli, ada sekira 17 nama yang dianggap bersih.

Antara lain; Yorrys T Raweyai, Nusron Wahid, Kahar Muzakir, Lodewijk Freidrich Paulus, Airlangga Hartarto, Ibnu Munzir, Indra Bambang Utoyo, Agus Gumiwang Kartasasmita, Zainuddin Amali, Bambang Soesatyo, Eni M Saragih, Andi H Sinulingga, Gatot Sudjito, Muhammad Sarmuji, Ace Hasan Syadzili, Ichsan Firdaus dan Ridwan Hisyam.[jat]

 
Embed Widget

x