Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 11:37 WIB

Anggota Polri Wajib Dibekali Ilmu Beladiri

Oleh : Willi Nafie | Rabu, 9 Agustus 2017 | 21:01 WIB
Anggota Polri Wajib Dibekali Ilmu Beladiri
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Aksi teror terhadap anggota Polri kembali terjadi, kali ini orang tidak dikenal melakukan pengeroyokan setelah sekarat pelaku membawa lari senjata yang dibawa oleh petugas yang dianiaya.

Hal tersebut dapat ditelsik dari aksi pengeroyokan dan pencurian senjata terhadap Staf Provos Ditpolair Baharkam Polri Brigadir Slamet di Jalan Hayam Wuruk, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (6/8) lalu, serta penganiayaan dan pencurian senjata terhadap Anggota Brimob Polda Bali, Brigadir Polisi I Bagus Suda Suwarna, di Bali Selasa (8/8).

Menanggapi hal tersebut, Direktur Eksekutif Pusat kajian kepolisian (Lemkapi), Edi Hasibuan menyoroti pembekalan ilmu bela diri anggota Polri.

Menurut dia, pembekalan ilmu bela diri terhadap anggota Polri wajib ditingkatkan mengingat mereka kerap berhadapan dengan pelaku kejahatan yang membahayakan.

"Sangat perlu itu (pembekalan ilmu bela diri) karena mereka kan selalu berhadapan dengan penjahat," kata Edi kepada INILAHCOM, Rabu (9/8/2017).

Di samping itu, Edi pun meminta aparat kepolisian tetap meningkatkan kewaspadaan saat bertugas. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat bertugas. "Ini saatnya harus intropeksi diri dan selalu waspada," pungkasnya.[jat]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x