Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Agustus 2017 | 11:08 WIB

Polda Jatim Akui Kekurangan Jumlah Personel

Oleh : - | Rabu, 9 Agustus 2017 | 18:20 WIB
Polda Jatim Akui Kekurangan Jumlah Personel
(Foto: Beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Mojokerto - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin mengakui jumlah personel kepolisian dengan penduduk di wilayahnya saat ini masih belum ideal.

"Seharusnya personil ada tapi riilnya 70 persen kurang, jumlahnya tidak seimbang dengan jumlah penduduk. Apalagi dikurangi dengan jumlah personil yang pensiun, tambahan 700 personil ini tidak ada artinya apa-apa. Idealnya, minimal 1:600, tapi saat ini jauh dari kata ideal," ujar Machfud di SPN Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Rabu (9/8/2017).

Untuk saat ini, lanjutnya tercatat sekitar 700 personel polisi ada di Jawa Timur setelah dilakukannya proses penerimaan calon perwira Polri.

"Ini awal pendidikan calon Polri ke depan, proses seleksinya panjang dan lama. Yang daftar di Jatim 10 ribu lebih, baik akpol, bintara, tamtama, bintara umum dan IT. Disini yakni polisi tugas umum ada sebanyak 711 personil," ungkapnya.

Adapun nantinya lulusan dari Bintara Polri Tugas Umum di SPN tersebut akan diserahkan ke polda. Menurutnya, jumlah personel di Polda Jatim saat ini tidak seimbang dengan jumlah penduduk di Jawa Timur. [berita jatim]

Tags

 
x