Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 10:02 WIB

Polri Tegaskan Tak Istimewakan Kasus Viktor

Oleh : Agus Irawan | Rabu, 9 Agustus 2017 | 17:21 WIB
Polri Tegaskan Tak Istimewakan Kasus Viktor
Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Setyo Wasisto - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM,Jakarta - Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan Bareskrim Polri belum mengagendakan pemeriksaan Ketua Fraksi Nasdem DPR, Victor Laiskodat. Karena masih mempelajari beberapa laporan yang saat ini masuk ke Polri.

"Saat ini masih belum diperiksa, karena masih kumpulkan laporan-laporan yang masuk, pasti kalau sudah selesai akan kita evaluasi ," kata Setyo di Gedung PTIK, Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (9/8/2017).

Dia menyebutkan sejauh mana dan dalam kapasitas Victor dalam menyampaikan pidato sebagai anggota DPR atau tidak. Karena anggota DPR mempunyai hak imunitas.

"Anggota DPR juga mempunyai hak imunitas. Kalau Victor menjabat sebagai anggota DPR, maka kita lihat apakah dia kapasitas bertugas jadi anggota dewan," ungkapnya.

Polri beralasan penyidik tidak bisa langsung memeriksa terlapor. Karena laporan terhadap politisi Nasdem baru masuk ke Bareskrim, sehingga tidak bisa cepat diproses.

"Polisi akan periksa dengan cara bertahap, tapi jangan malah dibandingkan dengan yang lain, kenapa Viktor lambat diperiksa. Polri bersikap sama dengan semua dalam menegakkan hukum," tandasnya.

Seperti diketahui, Victor dilaporkan oleh beberapa Parpol atas tuduhan pencemaran nama baik melalui media elektronik atau penghinaan dan kejahatan, tentang penghapusan diskirminasi ras dan etnis. Akibatnya Victor diduga telah melanggar Pasal 28 ayat 2 UU ITE juncto Pasal 45 ayat 2 UU ITE. [ton]

 
x