Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 15:57 WIB

Jokowi Minta Menkopolhukam Siaga Karhutla

Oleh : - | Rabu, 9 Agustus 2017 | 15:57 WIB
Jokowi Minta Menkopolhukam Siaga Karhutla
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Surakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara soal peningkatan potensi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang belakangan terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

Menyikapi hal ini, Jokowi mengingatkan seluruh pimpinan daerah untuk siaga dan mewaspadai ancaman terjadinya karhutla di wilayah masing-masing.

"Saya ingatkan kembali bahwa kejadian kebakaran seperti yang lalu-lalu harus sudah stop," kata Jokowi di Museum Keris Nusantara di Jalan Bhayangkara, Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (9/8/2017) .

Kepala Negara pun mengaku sudah memerintahkan Menkopolhukam Wiranto untuk sigap mencegah kembali terjadinya karhutla agar tidak terulang seperti tahun-tahun sebelumnya.

Adapun Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperkirakan potensi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kalimantan dan Sumatera terus mengalami peningkatan seiring puncak kemarau yang diprediksi terjadi pada September ini.

"Secepat-cepatnya saya sudah memerintahkan Menkopolhukam untuk mengundang pangdam, kapolda, danrem, kapolres, dandim dan kepala daerah. Saya ingatkan kembali bahwa kejadian kebakaran seperti yang lalu-lalu harus sudah stop," tandasnya. [tar]

Komentar

 
x