Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 13:31 WIB

Kasus Viktor Laiskodat

Gerindra Desak Polisi Tindaklanjuti Laporan Parpol

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 9 Agustus 2017 | 13:00 WIB
Gerindra Desak Polisi Tindaklanjuti Laporan Parpol
Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra, Moh Nizar Zahro - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra, Moh Nizar Zahro meminta aparat kepolisian untuk menindaklanjuti laporan masyarakat terhadap Ketua Fraksi Partai NasDem Viktor Bungtilu Laiskodat yang diduga melakukan ujaran kebencian dan fitnah.

"Bareskrim Polri harus segera menindaklanjuti laporan dari beberapa elemen parpol atas tindakan VBL agar kedepan tindakan yang sangat berbahaya ini tidak diulangi lagi oleh siapa pun," kata Nizar di Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Ketua Umum SATRIA (Satuan Relawan Indonesia Raya) ini mengatakan Viktor harus mempertanggungjawabkan secara hukum atas apa yang telah diucapkannya di hadapan warga NTT.

Adapun melalui ucapannya, Viktor menyebut partai penolak Perppu Ormas sama dengan mendukung khilafah atau mendukung kelompok radikal.

"Karena pernyataan itu telah menyulut keresahan dalam kehidupan berkebangsaan dan berpotensi merusak kerukunan antar anak bangsa yang selama ini sudah terjalin baik," ujar anggota Komisi V DPR ini.

Untuk diketahui, beredar di media sosial orasi Ketua Fraksi Partai NasDem Victor Bungtilu Laiskodat yang mengatakan ada sebagian kelompok yang ingin membuat negara khilafah. Celakanya, partai-partai pendukungnya itu ada di NTT juga.

"Yang dukung supaya kelompok ekstrimis ini tumbuh berkembang di NTT partai nomor satu Gerindra, kedua Demrokrat, PKS dan PAN. Situasi nasional partai ini mendukung kaum intoleran," ujar Viktor dalam pernyataannya. [rym]

Komentar

 
Embed Widget

x