Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 22:01 WIB

Bus Rombongan Peziarah Gus Dur Alami Kecelakaan

Oleh : - | Rabu, 9 Agustus 2017 | 12:41 WIB
Bus Rombongan Peziarah Gus Dur Alami Kecelakaan
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Jombang - Bus yang mengangkut rombongan peziarah makam Gus Dur yang akan menuju Pesantren Tebuireng mengalami kecelakaan di Jalan Raya Jogoloyo Jombang, Rabu (9/8/2017).

Dilaporkan bus bernomor polisi DK 9260 JK tersebut mengalami kecelakaan tunggal dengan menghantam pohon mangga yang ada di tepi jalur nasional tersebut.

Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, kecelakaan yang terjadi pada dini hari itu menyebabkan kerusakan cukup para pada bagian depan bus.

"Kecelakaan disebabkan karena mesin bus mengalami trobel atau kerusakan," ujar Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman, Rabu (9/8/2017).

Sulaiman menjelaskan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Bermula ketika bus yang dikemudian Warsino (42) warga Jl Diponegoro, Metro Pusat, Kota Metro, Provinsi Lampung, melaju dari arah timur.

Mendekati lokasi kejadian, Warsino merasa ada gangguan dari mesin kendaraan yang dikemudikaannya. Selain itu, kemudi juga susah dikendalikan.

Dengan perhitungan matang, Warsino memilih menghantamkan moncong bus ke arah pohon di pinggir jalan. Benturan keras terdengar membuat para penumpang berjerit seketika.

"Namun demikian, 30 penumpang bus semuanya selamat. Hanya bodi bus yang ringsek," imbuh Sulaiman saat berada di lokasi kejadian.

Warsino membenarkan pernyataan Sulaiman. Ia bersyukur rombongan yang berjumlah 30 orang yang merupakan jemaah Masjid Jami' Sabilil Muttaqin Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan seluruhnya selamat.

"Kami baru saja dari makam Sunan Ampel di Surabaya. Kemudian dilanjutkan ke makam Gus Dur. Namun di tengah perjalanan, bus mengalami kerusakan hingga menabrak pohon. Alhamdulillah semuanya selamat," pungkas Warsino. [berita jatim]

Tags

Komentar

 
x