Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 11:40 WIB

Pemecatan Zulkiram, Polri Perketat Seleksi Anggota

Oleh : Agus Irawan | Rabu, 9 Agustus 2017 | 12:00 WIB
Pemecatan Zulkiram, Polri Perketat Seleksi Anggota
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengingatkan jajaran anggotanya untuk mengundurkan diri jika bekerja tidak sejalan dengan Korps Bhayangkara.

Peringatan ini belajar dari kasus yang terjadi pada mantan anggota Polri Zulkiram yang memilih untuk dipecat dari institusinya karena merasa berdosa usai mengakui dirinya lolos menjadi anggota polisi dengan cara menyogok.

Atas perbuatannya, Zulkiram yang posisi terakhirnya berpangkat Briptu dikeluarkan secara resmi dari Polri pada Desember 2014.

"Kasus Zulkiram menjadi pelajaran bagi Polri. Bagi mereka yang masuknya nyogok dan hatinya tidak menjadi bagian dari tubuh Polri ya, silakan mundur," kata Martinus di Gedung PTIK, Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (9/8/2017).

Pasca pengakuan Zulkiram, Polri memastikan akan semakin memperketat seleksi penerimaan anggota kepolisian dengan lebih profesional.

"Kami akan perketat seleksinya sebab hal ini sebagai pembeajaran untuk Polri ke depan," ujarnya.

Ia menambahkan, sikap Zulkiram yang tidak pernah masuk dinas supaya diberikan hukuman dan diberhentikan dengan cara tidak hormat merupakan langkah yang tidak baik untuk dicontoh anggota Polri lainnya.

"Kalau sudah tidak mau bekerja di tubuh Polri ya, bisa bikin surat resign, " tegasnya. [rym]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x